Rabu, 09 Januari 2013

Tujuan Berdirinya CUM "Dos Roha" HUTA GAMBIR HKBP Sidikalang


Terbentuknya CUM DOS ROHA di HUTA GAMBIR HKBP SIDIKALANG sejak tahun 2006  merupakan salah satu peranan gereja dalam keikutsertaannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Awalnya keanggotaannya PLHG  masih sedikit yang mau bergabung dan masih minim pemahaman tentang CU, dan para pengurus masih belum memahami sistem keuangan dan pembukuan di CU, sehingga sistem yang dibuat masih sederhana dan masih menganut sistem koperasi yang pernah dilakukan  dan pengalaman para pengurus.

Ditahun 2012 ini , CU ini mengadakan RAT ke 6 dibulan  Desember, dengan keanggotaan masih 82 orang yang kesemuanya adalah  anggota Partangiangan Lingkungan Huta Gambir ( PLHG). Diharapkan untuk Tahun ini keanggotaan bisa bertambah secara signifikan       bersamaan dengan perbaikan sisten dan kepengurusan di CU ini. Berdasarkan RAT CU Dos Roha di   tanggal 20 Desember 2012, telah terpilih Kepengurusan untuk Periode  2012 -2014 yakni :

Ketua                  :  Jatiller Manullang
Sekretaris1          :  Juwel Ismail Simatupang
Sekretaris 2         :  Saihot  M  Sirait
Bendahara           :  Ratna M br. Siburian
Panitia Kredit       : Haposan Sitanggang

Dalam bulan Januari ini Kepengurusan baru akan melaksanakan Strategic Planning untuk 2 tahun kedepan, sehingga akan ada acuan untuk pencapaian program yang akan dilaksanakan. Sedangkan Sisitem pengelolaan keuangan akan ditata dengan baik dan berdasarkan sistem akuntansi sederhana dalam laporan penyajian keuangan. Pengurus juga akan melakukan pembinaan - pembinaan untuk para anggota untuk lebih memahami mengenai CU. Sehingga Nantinya diharapkan dampak dan manfaat CU ini terasa bagi semua anggota.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls